Profesor Bingung

|

Penulis : Andry Wahyudi


Ada beberapa propesor dari Negara berkumpul di bagdad irak . . . dan menemukan lampu yg berisikan jin sakti ... jin memberikan setiap propesor satu permintaan.

Dari amerika minta mempunyai minyak bumi, supaya mrk tidak tergantung pada Negara arab. Tp propesor dari Indonesia mengejek, krn Negara Indonesia sudah punya minyak bumi, bahkan Indonesia hanya mengelola 25 % dari minyak buminya. Tentu jin takjub dengan penjelasan propeser dari Indonesia ini. Dan jin mengabulkan permintaa propesor amerika.

 Dari Arab minta agar tanah arab subur, sehingga segala macam jenis tumbuhan dapat tumbuh sebur. Tp propesor dari Indonesia mengejek, krn Negara Indonesia tanahnya subur, sehingga ketika menanam bibit dapat tumbuh subur tanpa harus merawatnya. Lagi2 jin taktub dengan Indonesia, Dan jin mengabulkan permintaa propesor arab.

Dari Malaysia ingin negaranya mempunyai hutan yg lebat dan luas , krn tanah mrk sudah menjadi kota2 yg modern, Tp propesor dari Indonesia mengejek lagi , krn Negara Indonesia mempunyai hutan yg sangat luas, terutama di Kalimantan dan Sulawesi, hingga menjadi paru2 dunia dan banyak flora dan fauna di dalam nya. Makin takjub jin dengan Negara Indonesia, Dan jin mengabulkan permintaan propesor Malaysia

Dari brunai Darussalam minta agar mrk mempunyai laut yg indah, krn Negara mrk yg kecil dan mrk mengandalkan turis, bila mrk mempunyai laut yg indah, mk makin banyak turis yg akan datang, Tp propesor dari Indonesia mengejek lagi , krn Negara Indonesia mempunyai laut yg indah bahkan batu karang yg teramat indah yg menjadi paru2 dunia laut, bahkan banyak turis yg sengaja datang tuk berjemur di pantai Indonesia seperti di bali dan Lombok. Jin hanya geleng2 dengan penjelasan propesor Indonesia, Dan jin mengabulkan permintaan propesor brunai Darussalam.

Dari jepang ingin mempunyai tambang emas, sepaya mrk dapat menjadikanya pemasukan yg besar dan dapat membangun jepang lebih maju. Tp propesor dari Indonesia mengejek, krn Negara Indonesia mempunyai gunung yg berisikan emas, dan telah bekerja sm dengan amerika tuk mengelolanya. Jin hanya terdiam melihat semua penjelasan propesor Indonesia yg menjelaskan kekayaan negaranya, Dan jin mengabulkan permintaan propesor jepang.

Yang terakhir adalah dari Indonesia, dan propesor Indonesia meminta kepada jin AGAR RAKYAT INDONESIA HIDUP BERKECUKUPAN DAN TIDAK ADA YG KELAPARAN LAGI, BAHKAN TIDAK ADA LAGI YG SAMPAI BUSUNG LAPAR ATAU MATI KRN KELAPARAN. Mendengar permintaan itu tentu jin bingung, bagaimana Negara sekaya Indonesia penduduknya tidak makmur bahkan sampai ada yg busung lapar, bahkan ada yang mati krn kelaparan.

Jin akhirnya meminta waktu kepada propesor Indonesia apa yang dia berikan supaya penduduk Indonesia tidak miskin di tengah kekayaan alam yg sangat banyak, bahkan jin meminta kpd propesror dari Negara lain tuk memberi masukan apa yang jin berikan kepada Negara Indonesia.
Dan sampai sekrang jin dan para propesor dunia masi berpikir APA YANG DI BERIKAN KPD PENDUDUK INDONESIA SUPAYA TIDAK MISKIN LAGI SEDANGKAN NEGARANYA SANGAT KAYA

BILA ANDA PUNYA USUL . . .SILAKAN BALAS …. AGAR JIN PARA PROPESOR TIDAK BERFIKIR LEBIH LAMA LAGI.

0 komentar:

copy right by andals-dr18.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.